Desain Skandinavia dan Pilihan Warna Cat Tembok

11 Mar Desain Skandinavia dan Pilihan Warna Cat Tembok

Desain rumah bertema Skandinavia kini sedang menjadi trend anak muda. Tema Skandinavia menawarkan desian minimalis, unik, berani, dan bersih untuk rumah.

Minimalis tidak hanya merujuk pada bentuk bangunannya yang kecil, namun juga pada pilihan perabotan rumah yang digunakan. Desain ini mengedepankan fungsi daripada banyaknya furnitur yang dipakai. Rumah bertema Skandinavia sering menggunakan satu barang untuk berbagai fungsi atau lebih memilih satu barang yang paling dibutuhkan.

Desain rumah ini memfasilitasi hunian masa kini yang memiliki keterbatasan lahan sebagai keuntungan. Jadi. tidak hanya berhemat dari segi ruang, namun juga berhemat pada segi keuangan.

Memilih Warna Sesuai Desain Skandinavia

Warna yang dipilih untuk desain Skandinavia pun tidak terlalu banyak. Desain ini mengacu pada sesuatu dengan kesan natural. Pemilihan warna pun jadi tidak mencolok. Berikut kami rangkum beberapa warna yang biasa dimanfaatkan untuk warna rumah Skandinavia.

Baca Juga: Tips Memilih Warna Cat Tembok Untuk Ruang Tamu

Putih

Putih merupakan warna paling populer pada desain Skandinavia. Warna ini memberikan kesan bersih, luas, ringan, dan terang. Hanya saja, disarankan untuk tidak menggunakan warna putih sebagai warna yang dominan. Ini akan membuat dinding Anda terasa monoton. Anda bisa menggabungkan warna ini dengan warna lain untuk menciptakan suasana yang harmonis.

 

Abu-Abu

Biasanya para penganut desain Skandinavia memilih abu-abu muda untuk warna rumahnya. Abu-abu akan sangat pas jika dipadukan dengan putih. Anda bisa mengaplikasikan warna abu-abu untuk cat tembok, dan warna putih untuk furnitur. Melakukan gradasi warna pada tembok dengan warna abu-abu dan putih juga dapat Anda lakukan.

Warna abu-abu memiliki kesan mandiri dan stabil. Warna ini pun tidak akan menghasilkan kesan gelap pada tembok. Jadi jangan takut untuk mengaplikasikannya.

Krem

Warna krem akan membawa rumah pada kesan klasik dan lembut. Jadi akan sangat bagus jika disandingkan dengan furnitur kayu atau warna sebelumnya.

Untuk membuatnya menjadi lebih hidup, tambahkan furnitur berwarna hijau. Tanaman berwarna hijau juga cocok untuk warna krem. Usahakan untuk tidak terlalu menggunakan terlalu banyak furnitur. Alasannya karena akan membuat ruangan menjadi padat dan bukan memiliki kesan klasik.

Tosca

Warna tosca memiliki makna keseimbangan emosional. Jadi akan membawa penghuninya lebih berpikir jernih. Jadi warna ini cocok bila digunakan untuk penyembuhan penghuni yang sedang stress atau tertekan dengan kehidupan sehari-hari.

Warna tosca akan cocok disandingkan dengan warna Skandinavia lainnya. Misalnya saja Anda bisa memberi kesan klasik yang indah dengan memadukannya dengan warna putih.

Biru

Warna biru bisa memberikan kesan dingin dan luas. Warna ini bisa dijadikan sebagai sumber relaksasi diri. warna biru yang lembut bisa Anda gunakan untuk cat tembok dapur atau ruang makan.

Anda bisa menambahkan beberapa warna seperti warna putih bila menggunakan warna biru untuk dinding. Tidak hanya dikombinasikan, namun juga furnitur bewarna putih akan sangat membantu.

Memilih Cat Tembok Yang Bagus

Sesuai dengan prinsip desain Skandinavia yang minimalis dan tidak ingin terasa susah, maka pemilihan jenis cat yang bagus juga menjadi poin penting. Salah satu hal yang harus diperhatikan sebelum membeli cat adalah mengetahui fungsinya. Jadi selain mencari warna cat tembok, akan lebih lengkap dengan memilih cat pelapis anti bocor.

Cat pelapis anti bocor dapat melindungi dinding rumah dari rembes saat terjadi hujan. Selain itu, cat jenis ini juga tahan terhadap berbagai jenis cuaca. Anda bisa membeli cat Bitadur, yang sudah memiliki mengandung waterproofing. Daya rekatnya kuat dan tahan lama. Anda bisa berhemat untuk tidak terlalu sering melakukan pengecatan ulang.

Baca Juga: Cat Tembok VS Wallpaper, Mana Yang Lebih Bagus?

Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cat Bital dengan beragam warna cat tembok yang ditawarkan? Klik di sini!