Ide Warna Cat Tembok Untuk Rumah Minimalis

28 Jan Ide Warna Cat Tembok Untuk Rumah Minimalis

Rumah minimalis memang sedang trend untuk saat ini. Keterbatasan lahan membuat harga tanah semakin mahal menjadi salah satu faktornya.

Lain sisi, rumah minimalis ternyata dianggap memiliki daya tarik tersendiri, yakni memberi kesan simple dan modern. Apalagi jika dipadu dengan warna cat tembok yang tepat.

Rumah minimalis memang selalu berkaitan erat dengan pemilihan warna cat tembok yang tepat serta furnitur yang serasi. Kedua hal ini akan menambah daya tarik tersendiri untuk rumah minimalis.

Cat waterproofing kemudian menjadi pilihan untuk bisa mewarnai tembok maupun bagian atap. Pasalnya, jenis cat ini memiliki kemampuan memberi warna dan melindungi, baik dari jamur, rembes, maupun cahaya matahari.

Sayang, terkadang banyak orang salah memilih warna. Akibatnya rumah terkesan penuh dan tambah sesak. Pengaturan rumah minimalis memang susah-susah gampang. Harus pandai dalam memilih warna serta mengatur furnitur.

Baca Juga: Memilih Warna Cat Tembok Yang Sesuai Untuk Rumah Anda

Untuk warna cat rumah, dari tahun ke tahun memang selalu mengalami perubahan. Biasanya disesuaikan dengan musim atau trend warna terbaru. Nah untuk Anda yang sedang binggung sedang memilih warna, berikut beberapa warna yang sedang trend.

Pastel

Warna pastel masih menjadi primadona, apalagi untuk penggemar suasana tenang dan manis. Warna pastel yang banyak jadi pilihan adalah biru muda pastel atau pink pastel. Untuk warna biru muda pastel dipilih karena bernuansa calm. Anda kemudian bisa memilih hiasan dinding yang lebih hidup, misalnya tanaman hijau. Ini akan menambah kesan segar. Untuk pink muda pastel akan memberi kesan manis atau girly.

Hijau Tuas

Warna yang satu ini juga sangat diminati, yakni hijau tua. Karakternya sangat kuat, sekaligus memberi kesan botanik alami. Sangat disarankan memilih warna ini untuk ruangan yang lebih luas serta memiliki pencahayaan yang bagus. Hal ini bertujuan agar keindahan warna hijau tua semakin memancar.

Gradasi Cokelat

Gradasi cokelat muda, beige, karamel, hingga oranye tua ternyata memiliki daya tarik tersendiri untuk rumah minimalis. Warna cat ini akan membuat rumah minimalis Anda lebih membumi.

Abu-Abu

Warna abu-abu gelap juga banyak dipilih sebagai cat tembok rumah minimalis, baik untuk bagian dalam maupun luar rumah. Warna ini dipilih karena mudah dalam mendekorasinya. Pasalnya, warna abu-abu gelap ini mampu menonjolkan hiasan, terutama yang berwarna lebih tegas.

Warna biru ke-abu-abuan juga sedang jadi incaran banyak orang. Warna ini akan mampu mencerahkan ruangan rumah Anda. Selain itu, mudah juga dikombinasikan dengan warna pastel.

Kuning

Warna kuning sangat cocok untuk Anda yang bergaya cerah ceria. Warna ini memiliki makna energik dan optimis. Warna ini mampu memberi kesan segar rumah Minimalis Anda. Anda pun bisa memadukan warna lain, misalnya dengan hijau, oranye, atau biru.

Rumah minimalis sebenarnya merupaka objek yang asyik untuk bisa berkreasi. Anda bisa memadukan warna yang disukai. Kuncinya, jangan terlalu banyak mencampur warna, agar ruangan tidak terlihat penuh. Cat tembok usahakan menggunakan waterproofing. Hal ini supaya cat rumah Anda bisa bertahan lama, tidak mudah pudar.

Baca Juga: 5 Alasan Anda Perlu Memilih Cat Waterproofing Bitadur

Penasaran dengan cat tembok waterproofing beserta warna-warna yang dimiliki oleh Bital? Klik di sini untuk mencari tahu lebih dalam!