Kombinasi Cantik Warna Cat Tembok Luar Rumah

Bital Asia – Siapa yang tidak ingin memiliki rumah dengan warna yang cantik? Pastinya Anda juga ingin memiliki rumah dengan warna tembok yang sesuai dengan minat Anda.

Semua orang menginginkan rumah dengan nuansa yang menyenangkan dan menenangkan. Salah satu faktor yang membuat rumah menjadi nyaman, indah, dan menyenangkan adalah warna cat tembok. Dengan pilihan warna cat tembok yang tepat, bisa memberi energi nyaman untuk penghuninya. Hal ini termasuk tepat memilih warna eksterior rumah.

Mengapa warna cat bagian luar rumah penting? Karena ini merupakan salah satu area terbuka yang bisa dilihat orang. Bisa dikatakan, bagian luar rumah melambangkan pemiliknya. Misalnya saja warna cerah, yang melambangkan kebahagiaan atau keberanian yang hangat.

Selain warna cat tembok, memilih jenis cat yang tepat juga menjadi faktor kenyaman rumah Anda. Salah memilih jenis cat, bisa merugikan diri sendiri. Selain lebih boros, juga buang-buang waktu untuk melakukan pengecatan ulang. Pasalnya, cat yang salah akan gampang pudar, mengelupas, dan berjamur. Apalagi jika cat tersebut digunakan di bagian depan rumah.

Kini tersedia jenis cat waterproofing untuk perlindungan bagian depan ruman Anda. Cat jenis ini mampu melindungi tembok dari rembes, jamur, dan cahaya matahari. Jadi tembok lebih kokoh dan tidak mudah pudar warnanya.

Perpaduan Warna Cat untuk Bagian Depan Rumah

Dewasa ini banyak sekali orang yang bingung harus memilih warna apa untuk cat bagian depan rumah. Bagi Anda yang masih bingung memilih kombinasi warna, berikut beberapa perpaduan warna yang bisa Anda jadikan referensi.

Kuning Mustard Dan Cokelat
Kuning Mustard merupakan warna kekuningan yang dipadu dengan goresan oranye dan cokelat. Warna ini memiliki makna optimis, ceria, dan bersemangat. Jadi sangat pas untuk dijadikan warna cat di bagian depan rumah Anda. Warna kuning mustard ini akan cocok dipadukan dengan cokelat. Perpaduannya akan memberi kesan kontemporer.

Warna kuning mustard saat ini cukup populer. Tidak hanya untuk warna baju, namun juga menarik untuk warna cat interior maupun eksterior.

Biru Dan Putih
Perpaduan warna biru dan putih memang nggak ada matinya. Warna ini masih menjadi primadona untuk mereka yang menyukai laut maupun langit. Warna biru memiliki kemampuan menenangkan. Dipadu dengan warna putih yang bermakna kebebasan. Perpaduan ini memberikan energy positif untuk pemiliknya. Selain itu, warna ini akan membuat rumah Anda semakin hidup.

Turquoise Dan Putih (Kuning Cerah)
Warna turquoise kini juga popular. Warna ini merupakan perpaduan antara hijau dan biru. Ada beberapa gradasi untuk warna yang satu ini. Mulai dari lebih banyak birunya, seimbang, atau lebih ke hijaunya.

Warna turquoise bisa dipadukan dengan warna yang bebas seperti putih. Atau Anda lebih menyukai yang lebih cerah, bisa digabungkan dengan warna kuning cerah.

Putih Dan Abu-Abu Cerah
Perpaduan antara warna abu-abu cerah dan putih akan menghasilkan warna yang elegan. Warna ini kini sedang trend rumah suburban di Amerika sana. Perpaduan warna abu-abu cerah dan putih juga cocok digunakan untuk warna cat tembok bagian dalam rumah.

Anda ingin mencari tahu lebih banyak mengenai cat waterproofing yang dimiliki oleh Bital? Anda dapat mencari tahu lebih lanjut di sini!

Bagikan Artikel:

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Artikel Lainnya:

Scroll to Top