Memilih Warna Cat Tembok Waterproofing Untuk Kamar Mandi

25 Jan Memilih Warna Cat Tembok Waterproofing Untuk Kamar Mandi

Anda memiliki kamar mandi minimalis? Masih bingung bagaimana memilih cat yang tepat?

Memilih warna cat tembok untuk kamar mandi sebaiknya yang dapat memberi kesan luas. Ini supaya keterbatasan lahan bisa tersamar.

Sebelum memilih warna, sebaiknya Anda memilih cat waterproofing. Ini untuk mencegah tembok berjamur, rusak, cat mudah mengelupas, dan dimanfaatkan untuk anti rembes. Cat jenis ini akan mampu memberi warna yang apik serta perlindungan yang membuat nyaman.

Baca Juga: Memilih Warna Cat Tembok Yang Sesuai Untuk Rumah Anda

Berikut ini beberapa saran memilih warna cat kamar mandi yang minimalis.

Putih

Warna putih memang tidak pernah ketinggalan jaman. Warna ini memberi kesan hangat. Selain itu, warna putih untuk kamar mandi akan memberikan kesan bersih. Sesuaikan furnitur di kamar mandi dengan warna senada.

Abu-Abu Dove

Warna abu-abu juga memberikan kesan hangat. Warna abu-abu bisa memberikan kesan luas. Pasalnya warna ini dapat memantulkan cahaya di sekitar dengan optimal. Warna ini bisa menjadi alternatif jika Anda bosan dengan warna putih.

Biru Air/Biru Laut

Warna biru ini juga menenangkan. Pandangan mata jadi lebih jauh, membuat Anda merasa ruangan tersebut luas. Warna ini banyak disukai karena tampilannya yang menyegarkan. Cocok memilih warna ini untuk kamar mandi yang berhubungan dengan air.

Kuning Muda

Warna cerah juga bisa mempercantik kamar mandi minimalis Anda. Pilih warna ini untuk bisa membuat kamar mandi tampak memanjang. Warna ini bisa dimanfaatkan untuk kamar mandi dengan plafon rendah.

Warna Tosca

Bagi yang menyukai warna cerah, tosca bisa menjadi pilihan. Warna ini akan memberi tipuan mata, kamar mandi tampak lebih besar. Hanya saja, untuk pemilihan warna cerah, tidak direkomendasikan menggabungkan lebih dari dua warna. Pasalnya ruangan akan terkesan terlalu ramai.

Untuk Anda yang memiliki anak kecil, memberikan motif pada tembok kamar mandi juga akan tambah menarik. Hanya saja, pilih motif yang sederhana. Jangan terlalu banyak gambar. Hal ini untuk menghindari kamar mandi terlihat penuh.

Sebelum mengaplikasikan cat waterproofing pada kamar mandi sebaiknya lakukan pembersihan. Pastikan tembok sudah dibersihkan dengan anti jamur dan bebas debu. Hal ini supaya tembok lebih sehat. Tidak lupa, kikis cat lama yang masih menempel atau membandel. Ini supaya hasil dari pengecatan lebih baik.

Selanjutnya supaya kamar mandi terlihat luas, Anda juga mengaplikasikan keramik lantai berukuran luas. Nyatanya keramik dengan ukuran luas akan memberikan efek menipu mata untuk kamar mandi minimalis Anda. Keramik dengan ukuran kecil yang banyak dipilih, nyatanya malah memberikan kesan ruangan yang terpotong.

Memberikan sentuhan akhir warna senada untuk seluruh elemen kamar mandi juga bisa membuat kesan kamar mandi luas. Anda bisa memilih warna cat tembok, keramik, dan furnitur yang senada atau selaras. Ini untuk menipu mata kalau ruangan tersebut tidak terputus dan memberi kesan luas.

Baca Juga: 4 Langkah Aplikasikan Cat Waterproofing Untuk Kamar Mandi

Bital memiliki beberapa jenis cat waterproof yang dapat Anda miliki untuk membantu mendekorasi kamar mandi Anda. Untuk mengetahui hal tersebut lebih jauh Anda dapat klik di sini.